Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Tuesday, September 12, 2017

Kisah Para Pengarang Alkitab Tuesday, September 12, 2017

Kepengarangan kitab-kitab dalam Alkitab masih terus dipelajari dan diperdebatkan. Beberapa kitab dalam Alkitab dianggap oleh para sarjana sebagai produk dari satu individu, dan semua telah diedit untuk menghasilkan karya-karya yang dikenal saat ini. Berikut adalah kesimpulan dari mayoritas sarjana kontemporer, bersama dengan pandangan tradisional, baik Yahudi dan Kristen.

Para Bapa Gereja awal setuju bahwa kitab suci itu terinspirasi atau didiktekan oleh Allah, tapi tidak ada persetujuan mutlak tulisan-tulisan mana yang termasuk kitab suci: akibatnya, gereja-gereja Ortodoks Timur dan Katolik Roma menganggap beberapa buku (Apokripa) sebagai terinspirasi, tapi menurut tradisi Protestan tidak. 

Ada debat serupa untuk Perjanjian Baru, dan kanon baru diselesaikan pada pertengahan abad 4 M. Kodrat ilahi pengarang Alkitab telah lama menjadi subyek sengketa. Martin Luther menyatakan bahwa manusia penulis Kitab Suci menerimanya dari pendiktean ilahi, seperti yang juga diyakini oleh Paus Leo XIII pada abad ke-19, tetapi dalam abad ke-20 sebagian besar teolog, baik Katolik dan Protestan, meninggalkan model dikte ilahi dan menekankan peran manusia penulis. Akibatnya, banyak sarjana menerima, misalnya, bahwa Kitab Yesaya ditulis oleh beberapa penulis dan Surat 2Korintus adalah dua surat yang digabung menjadi satu.

Dan masih banyak lagi, seperti berikut ini:

Kisah Para Pengarang Alkitab


More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *