Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Monday, October 10, 2016

Judaisme Dan Kristen Monday, October 10, 2016

Kristen pada mulanya adalah salah satu mazhab dari agama Yahudi era Haikal ke-2, tetapi kemudian terpisah dari agama Yahudi pada abad pertama tarikh Masehi. 

Perbedaan-perbedaan antara agama Kristen dan agama Yahudi awalnya berkisar seputar soal benar tidaknya Yesus adalah Almasih bangsa Yahudi, tetapi perbedaan-perbedaan ini akhirnya mustahil terukunkan. 

Perbedaan-perbedaan utama antara kedua umayt ini antara lain adalah pandangan tentang fitrah Almasih, penebusan, dosa, status titah-titah Tuhan kepada bangsa Israel, bahkan hakikat Tuhan itu sendiri! Dampak dari perbedaan-perbedaan ini, agama Yahudi secara tradisonal menganggap agama Kristen sebagai syituf (syirik), yakni agama yang menyembah Tuhan bangsa Israel dengan cara dan pemahaman yang tidak mencerminkan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di lain pihak, agama Kristen secara tradisional menganggap agama Yahudi tidak lagi diperlukan sesudah wujudnya agama Kristen, dan bahwasanya bangsa Yahudi sudah tergantikan oleh Gereja, kendati keyakinan Kristen mengenai teologi dua perjanjian muncul sebagai fenomena sesudah umat Kristen merenungkan dampak teologi agama mereka terhadap Holokaus Nazi.
Judaism Dan Kristen


More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *