Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Wednesday, June 8, 2011

12. Isa mati dan diangkat ke Sorga (QS. 3: 55) Wednesday, June 8, 2011

Tafsir NGAWUR Misionaris Kristen 
yang mengklaim Isa Almasih seperti judul di atas. 




Allah berfirman,

اِذۡ قَالَ اللّٰہُ یٰعِیۡسٰۤی اِنِّیۡ مُتَوَفِّیۡکَ وَ رَافِعُکَ اِلَیَّ وَ مُطَہِّرُکَ مِنَ الَّذِیۡنَ کَفَرُوۡا وَ جَاعِلُ الَّذِیۡنَ اتَّبَعُوۡکَ فَوۡقَ الَّذِیۡنَ کَفَرُوۡۤا اِلٰی یَوۡمِ الۡقِیٰمَۃِ ۚ ثُمَّ اِلَیَّ مَرۡجِعُکُمۡ فَاَحۡکُمُ بَیۡنَکُمۡ فِیۡمَا کُنۡتُمۡ فِیۡہِ تَخۡتَلِفُوۡنَ

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”" (QS. Ali Imran: 55)

Firman Allah ini sama sekali tidak menyebut Nabi Isa Alaihissalam (pernah) mati dan (pernah pula) diangkat ke sorga. Tetapi sangat jelas merupakan berita kepada kita bahwa Allah  akan "mempertemukan" beliau dengan akhir ajalnya, yaitu sungguh-sungguh mati, kemudian akan mengangkatnya ke sisi Allah. Sama sekali berbeda dan luar biasa keliru jika dimaksudkan sebagai dalil yang saling mendukung dengan doktrin kristen yang sejak balita sudah ditanamkan ke benak setiap anak-anak Kristen bahwa Yesus mati di tiang salib, kemudian bangkit dari kematian, lalu terangkat ke sorga! 

Islam mengajarkan bahwa tidak ada satu makhlukpun yang mendiami sorga (atau neraka) sebelum melalui proses pengadilan Allah pada Hari Penghakiman, yaitu hari-hari setelah terjadinya kiamat!

Lihat tanggapan untuk No. 15.

Allah berfirman,


اَلۡمُلۡکُ یَوۡمَئِذٍ لِّلّٰہِ ؕ یَحۡکُمُ بَیۡنَہُمۡ ؕ فَالَّذِیۡنَ اٰمَنُوۡا وَ عَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ فِیۡ جَنّٰتِ النَّعِیۡمِ

"Kekuasaan di hari itu ada pada Allah, Dia memberi keputusan di antara mereka. Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh adalah di dalam syurga yang penuh kenikmatan." (QS. Al Hajj: 56)

Bagaimana dengan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah, satu-satunya Tuhan semesta alam, dan tidak pula beramal saleh? Jawabnya sangat jelas; tentu saja tidak akan pernah masuk sorga!


Previous
Home
Next

More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *