Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Thursday, August 9, 2012

Yesus Menikah Dan Berpoligami Thursday, August 9, 2012


Al-Quran menyiratkannya begini:

"Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri-istri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)." (QS. Ar-Ra’du: 38] 

Berdasarkan ayat ini jelas bagi kita bahwa setiap Nabi mempunyai isteri, dan tentu saja mengisyaratkan pula sebuah keniscayaan bahwa Nabi Isa Alaihissalam -- atau yang diklaim oleh pengikut Paulus sebagai Yesus Kristus -- juga beristeri! 

Tetapi demi melanggengkan dusta abadi para Bapa Gereja Awal tentang siapa sebenarnya Yesus, maka dari jaman ke jaman, fakta ini  terus ditutup-tutupi oleh para petinggi gereja dan seluruh kroni mereka. 

Lalu, apakah informasi dari Al-Qur'an dapat dibuktikan kebenarannya?
Coba simak baik-baik yang berikut ini. 

Pertama, cermati pendapat sejarawan, pakar Theologi dan Alkitab; Prof. DR. Barbara Thiering, salahseorang pakar yang turut mendalami Naskah Laut Mati, yaitu naskah-naskah tertua injil yang ditemukan di laut mati antara tahun 1946 - 1956. 

Image result for Jesus the manTolong sekalian dicatat juga; Bu professor ini mempelajari naskah-naskah laut mati dan kaitannya dengan alkitab selama 20 tahun, hingga akhirnya menerbitkan sebuah buku sangat kontroversial berjudul "Jesus The Man" alias "Yesus Yang Manusia."

Jadi, ini yang musti betul-betul dipahami:  Ibu pinter ini benar-benar mempelajari seluruh manuskrip-manuskrip tua dan literatur Krsiten terkait kehidupan Yesus secara intens sampai menghabiskan waktu selama 20 tahun dari seluruh sisa usianya. Artinya, bukan cuma seminggu dua minggu seperti bocah sekolah minggu di grup-grup lintas iman semisal ini yang pipis saja masih belum lurus, tapi sudah sotoy dan lebay banget nyosor soal alkitab ngalah-ngalahin para pakar di level professor!  

Dan kesimpulannya adalah:  Nabi Isa -- atau yang diklaim oleh pengikut paulus sebagai Yesus Kristus --  bukan hanya sekedar menikah tapi juga BERPOLIGAMI! 

Apa yang disimpulkan dari hasil penelitian bu professor selama 20 tahun ini sebenarnya sedikitpun tidak mengherankan bagi umumnya umat Islam, tapi menjadi hal yang luar biasa mengejutkan bagi hampir semua umat Kristen, sehingga tanpa pengetahuan yang cukup selain tunduk pada doktrin "IMANI SAJA!" mereka pun kemudian mati-matian menolak kesimpulan itu dengan berbagai dalih, di antaranya adalah dengan bertegar tengkuk mengatakan bahwa tidak ada keterangan apapun dalam injil-injil kanon mereka bahwa Yesus pernah menikah! 

Sedangkan dalam buku "Jesus The Man" dijelaskan bahwa adanya bukti-bukti upacara pernikahan Yesus telah lama disamarkan, bahkan dihilangkan oleh otoritas gereja.

Supaya lebih jelas, perhatikan Markus 14:3: " ... Datanglah seorang membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkan minyak itu ke atas kepala Yesus."

Cermati juga Lukas 7:37-38: (maria magdalena membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi) sambil menangis ia pergi berdiri dibelakang Yesus dekat kakinya, lalu membasahi kakinya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kakinya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu. 

Menurut para sejarawan dan Prof. DR. Barbara Thiering dalam bukunya Jesus The Man; seorang wanita membawa minyak wangi, kemudian menuangkan kerambutnya lalu mengusapkan rambutnya pada kaki seorang pria kemudian mencium kaki sang pria adalah bagian dari ritual upacara pernikahan bangsawan Yahudi! 

Cermati juga Kidung Agung 1: "Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah ... "

Lihat lagi Lukas 7:37-38, yang menggambarkan Maria Magdalena mencurahkan minyak dan mencium kaki Yesus.Ini jelas merupakan bagian dari upacara pernikahan bangsawan Yahudi dimaksud! Tapi sayangnya peristiwa sangat penting dalam kehidupan Yesus ini disembunyikan oleh gereja!  

Bahkan ironisnya, kejadian istimewa ini diceritakan seolah-olah hanya sebagai peristiwa sambil lalu saja di mana Maria Magdalena digambarkan sebagai seorang perempuan pendosa yang datang memohon pengampunan dosa kapada Yesus. Padahal sesungguhnya itu adalah cerita bohong!


Para petinggi gereja telah "menghilangkan" bukti sejarah bahwa Yesus sebenarnya pernah menikah di Kana'an. 
Dalam bukunya tsb Prof. DR Barbara Thiering menulis:
Pernikahan Yesus dan Maria Magdalena sangat jelas tergambar dalam kalimat-kalimat yang ada di dalam alkitab sendiri, dari mana diketahui bahwa menurut adat istiadat dan hukum agama umat Yahudi; SEORANG PEREMPUAN YANG MENCIUM LAKI-LAKI BUKAN MUHRIMNYA HARUS DIHUKUM MATI!

Nah! Sekarang coba pikir sendiri, kenapa dalam injil Lukas tidak ada "kabar baik" tentang Maria Magdalena yang sebelumnya diceritakan mencium kaki Yesus, dan karena "kejahatannya" tsb lantas dihukum Mati?

Jawabannya adalah karena peristiwa itu terjadi saat Maria Magdalena dan Yesus sedang melaksanakan ritual upacara pernikahan mereka! 

Sementara keempat injil kanon seolah-olah "tutup mulut" perihal pernikahan Yesus, ternyata ada injil lain yang menyatakan bahwa Maria Magdalena adalah istri Yesus! 

Injil tsb adalah injil Filipus, dan ajaibnya! Injil ini kemudian ditolak oleh gereja dan dianggap sebagai injil apokripa. Lho? Kok ditolak? Bukankah Filipus adalah salahsatu dari 12 murid Yesus sendiri? Kenapa tulisan murid langsung Yesus ditolak sedangkan tulisan orang-orang yang tidak jelas identitasnya -- tapi kemudian disebut-sebut sebagai Markus, Matius, Lukas dan Yohanes yang  secara empriris terbukti tidak pernah berurusan dengan Yesus -- yang justru dijadikan injil kanon? SUNGGUH SANGAT MENCURIGAKAN!

Tapi ternyata jawabannya sederhana saja.
Andaikata injil Filipus diterima dan dijadikan sebagai injil kanon juga, maka berantakanlah seluruh propaganda para Bapa Gereja awal bahwa Yesus adalah Anak Allah, bahkan Allah itu sendiri, sebab menurut injil Filipus, ternyata pria ganteng bernama Yesus ini menikah, berpoligami, beranak pinak, bahkan memiliki silsilah panjang mulai dari anak sampai ke cucu, cicit, buyut, canggah dan seterusnya! 

Artinya apa?
Mosok Allah umat kristen punya isteri?
Mosok Allah umat kristen punya anak, cucu, cicit, buyut, canggah dst?
Keren banget dong semua "keturunan" Allah umat Kristen ini karena sebagai manusia biasa mereka juga harus disembah oleh umat Krsiten layaknya sepuh mereka; Yesus Kristus! 

Dalam injilnya, Filipus antara lain menulis [1]:

"Hikmat, yang disebut mandul, adalah ibu dari semua malaikat. Kekasih sang penyelamat adalah Maria Magdalena. Sang penyelamat mengasihinya lebih dari ia mengasihi semua murid lainnya, dan ia seringkali menciumnya pada mulutnya. Murid-murid lainnyaberkata kepadanya, “Mengapa engkau mengasihinya lebih dari engkau mengasihi kami semua?” Sang penyelamat menjawab dan berkata kepada mereka, “Mengapa aku tidak mengasihi kalian seperti dirinya ....... " (Filipus 49)

Meskipun Yesus tidak menjadi perhatian utama, dalam Injil Filipus ada tujuh belas ucapan Yesus, dengan sembilan di antaranya adalah kutipan dan tafsiran atas ucapan-ucapan Yesus yang sudah terdapat dalam injil-injil PB (Injil Filipus 16, 22, 62, 65, 79, 93, 105, 107, 110); ucapan-ucapan yang baru (Injil Filipus 17, 25, 31, 48, 49, 50, 62, 85) pendek-pendek, enigmatis dan sukar dipahami, dan karenanya paling baik jika ditafsir dari sudut pandang gnostik. 

Ada sedikit kisah tentang Yesus dalam injil ini: Ketika Yesus berada di gunung bersama murid-muridnya dalam suatu epifani, ia kelihatan besar di mata murid-muridnya (Injil Filipus 24). Yesus memiliki tiga perempuan yang selalu bersamanya yang ketiganya bernama Maria (Injil Filipus 29); yang terdekat dengannya sebagai kekasihnya atau istrinya (koinōnos atau hōtre) adalah Maria Magdalena (bdk. Injil Maria Magdalena 6.1; 10.10) yang sering diciumnya pada mulutnya (Injil Filipus 49) sebagai tindakan ritual untuk menyatukan nafasnya dengan nafas Maria Magdalena atau sebagai langkah awal untuk masuk ke hubungan seksual normal keduanya (lihat Jean-Yves Leloup, The Gospel of Philip: Jesus, Mary Magdalene, and the Gnosis of Sacred Union [Rochester, Vermont: Inner Tradition, 2004] 28-29) [2]

Fakta ini jelas sangat powerful untuk menggugurkan dengan sangat telak segala doktrin gereja bahwa Yesus adalah Tuhan! Sebab MUSTAHIL Tuhan umat manusia berbagi birahi dengan manusia dan beranak pinak pula, bukan? Oleh karena itu, maka segala daya upaya pun dikerahkan oleh gereja dan seluruh kroninya untuk mengeliminir sampai ke akar-akarnya semua bukti bahwa sesungguhnya Yesus adalah manusia biasa yang memiliki keluarga sampai ke anak cucu!

Tapi apa mau dikata? Nyatanya seperti klaim umat kristen sendiri, Yesus yang sejatinya memang 100% manusia, tentu saja 100% masuk akal pula jika memiliki segala hasrat manusiawi yang dimiliki oleh setiap pria normal di seluruh muka bumi ini. Misalnya saja untuk bermesraan dengan lawan jenis yang bikin greget, dan hidup bahagia bersama keluarga dalam arti yang seluas-luasnya.

Image result for Jesus & The Riddle of the Dead sea ScrollsDalam buku awalnya, "Jesus & The Riddle of the Dead sea Scrolls" (Yesus & Teka-Teki Gulungan Naskah Laut Mati), Terbitan Harper, San Fransisco, New York 1992, Prof. DR. Barbara Thiering menjelaskan detail kronologi dua perkawinan Yesus, yakni yang pertama dengan Maria Magdalena, lalu yang kedua dengan Lidya.

Artinya bukan saja menikah, tapi ternyata Yesus berpoligami! 

Silahkan baca sendiri bukunya, atau simak resensinya di sini.
Jadi apa yang diisyaratkan oleh Al-Qur'an QS. Ar-Ra’du: 38 ternyata benar!
SUBHANALLAH! 

Pantas saja perederan filem The Davinci Code yang membeberkan fakta tentang kisah perkawinan Yesus dan betapa tragisnya nasib seluruh keturunannya di kemudian hari, mati-matian ditentang oleh Vatican!

Rupanya doktrin ketuhanan Yesus memang ada udang di balik batunya!


CATATAN KAKI:
[1] [2] Catatan Ioanes Rakhmat, Penulis Buku "Memandang Wajah Yesus"

Baca juga:



More Related Posts


36 comments :

  1. Menurut Alkitab yesus itu bukan tuhan melainkan seorang Nabi dari Nazaret..

    ReplyDelete
  2. Penulis buku2 ini adalah jenis manusia yg pengecut. Hanya berani menyerang keimanan Kristiani, yg sudah tertanam dg penuh cinta kasih dan karunia dari Allah Tri Tunggal Maha Kudus, tapi dia sama sekali tidak berani maju ke Palestina utk langsung berhadapan satu lawan satu dengan Tentara2 Zionist Israel. Benar2 penulis yg tersesat dan penulis yg tidak bermoral.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa hubungannya sama zionist israel pea, argumen penulis loe lawan lagi pake argumen loe sendiri dong

      Delete
    2. Apa hubungannya sama zionist israel pea, argumen penulis loe lawan lagi pake argumen loe sendiri dong

      Delete
  3. Lebih baik menjadi manusia sejati yg mampu memerdekakan Palestina daripada menjadi manusia kanibal yg hanya memiliki kemampuan menyerang agama lain.

    ReplyDelete
  4. Silahkan saja terus2an menyerang Ketuhanan Yahshua haMassiach, Sang Jalan Kebenaran dan Kehidupan. Tetapi jangan sampai ter-kencing2 di celana jika langsung berhadapan dg DIA di Tahta PutihNya pada saat Pengadilan Akhirat. Karena DIA akan mengadili diri mu dan siapa saja, sebagai TUHAN/ALLAH/ALLAHA/YAHWEH yang Maha Kuasa.
    Jangan pernah mencoba lari jika Pengadilan Akhirat dari Tuhan Yahshua haMassiach, Sang Sabda ALLAH, telah dimulai. Bahkan ter-kencing2 di celana sampai 100 Liter pun seorang manusia tidak akan mendapatkan pengampunan dariNya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan pengadilan yesus? Bukannya pengadilan amal perbuatan hanya ada pada ajaran islam? Di kristen gak ada tuh riwayat atau dalil demikian

      Delete
    2. Sudah2.... gak usah berdebat, bagimu agamamu bagiku agamaku, Semua agama benar menurut keyakinan masing2 pengikutnya, nanti di saat kita sdh meninggal kita baru tahu keyakinan siapa nt yg benar 😊😊😊 dan mudah2an tidak ada penyesalan dengan pilihan yg sudah kita pilih 😊😊😊

      Delete
    3. Disisi lain Anda katakan Lain Disatu sisi anda katakan Sisi upssss..Maksudnya Anda Belum Benar Benar Mengimani Agama Anda (Barengan) Sebab Anda Belum Benar Benar lepas Dari Doktrin Peraup Persepuluhan, Coba Anda Pelajari Sedikit demi sedikit lama lama jadi Bukit upss.. salah pelajari Kitab injil sedikit demi sedikit Anda Akan Temukan kalimat "Yesus Diutus Kepada Bani israel, & Tidak Mengajarkan Hukum Baru melainkan Meneruskan Segala Hukum Taurat Sampai Huruf Terkecil(Tanda koma & Titik) Tidak Akan Ditinggalkan.

      Delete
  5. Saat Sabtu dini hari lalu, ada suara dentuman juga getaran yang tidak bisa dijelaskan BMKG. Ada penjelasan mengenai kilat di Puncak, ada yang bilang reaksi Gunung Anak Krakatau. Pada Jumat pagi Merapi mengawali erupsi, disusul tiga gunung lain (Semeru, Kerinci, Anak Krakatau). Sejak Jumat sore beberapa wilayah hujan dan dilanda petir. Hal2 itu sudah cukup menjelaskan apa yang terjadi pada saat penyaliban Yesus. Satu lagi, kenapa Jumat Agung selalu datang hari Jumat? Tidak seperti Idul Fitri yang berganti2 tanggal? Jangan terlalu bangga karena kitab yang kamu kenal sekarang banyak menjiplak dari Kisah Mesopotamia. Agama2 Mesopotamia, Sumeria, sudah ada sejak 3500-2100 SM, Nabi Isa lahir sekitar 3 SM, Muhammad menerima Wahyu di Goa Hira 610 Masehi. Ada banyak waktu buat mencontek. Lalu jelaskan kenapa dalam Al-Quran Allah sering menyebut dirinya Kami? Dalam istilah bahasa Kami menunjuk lebih dari satu orang bukan? Apakah Tuhan mau mengagungkan diri dengan menyebut dirinya sendiri yang Tunggal itu Kami?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukankah trinitas dan ketuhanan Yesus adalah hasil jiplakan berbagai agama pagan? Knp malah nuduh Islam dan Alquran hasil jiplakan? Banyak2 baca buku makanya...doktrin trinitas dan ketuhanan Yesus adalah hasil jiplakan India, Yunani,Romawi, Mesir, sumeria...dan itu dibuktikan oleh cendekia2 Kristen sendiri...

      Delete
    2. Anda tdk paham bhs Arab.
      Kami (nahnu)tdk selalu brjumlah jamak.
      Anta (kamu) tunggal.
      Antum (kalian) jamak.
      Ttp Antum tdk selalu jamak. Bnyk narasi antum yg artinya kamu tunggal.
      Sy bs mnjelaskan pnjang lebar sbnrnya sbb sy ngerti bhs Arab. Tp di media ini tdk cukup ruang leluasa...
      Anda jelas tdk ngerti bhs Arab !!!

      Delete
  6. Tuhan akan membuka siapakah orang yang membuat berita yang bohong, berita yang palsu, dan Dia akan menghukum dengan tangan-Nya yang kuat. Hati-hati dengan lidah yang tajam, Yesus akan datang dan Menunjukkan hadirat-Nya didepan kedua matamu. "Bila ada yang memberitakan Yesus bukan seperti yang ada di Injil, ketahuilah dia bukan berasal dari Allah". amen

    ReplyDelete
  7. Konyol sekali percaya cerita Barbara Thiering buat MUslim. Bukankah di Alquran bilang Al Masih ke surga? Disini malah bilang punya istri sampai tahun 50. Kalian Muslim ini mau memojokkan Orang Kristen malah menghina Alquran sendiri. Pikir dengan benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mengatakan nabi Isa berada di sorga itu siapa?
      Tidak ada satu katapun dalam literatur Islam yang menyatakan bahwa Isa Almasih berada di sorga!

      Lalu, yang sedang dibicarakan di sini sebetulnya siapa?
      Isa Almasih atau Yesus Kristus?

      Isa Almasih punya cerita sendiri menurut ajaran Islam, sedangkan Yesus Kristus, seperti di atas itulah ceritanya berdasarkan tulisan-tulisan saling ilang tindih dalam buku alkibul yang selama ini kalian imani sebagai kitab suci kristen!

      Jadi, jangan kalian campur aduk kebenaran Al-Quran yang HAQ dengan kebohongan kitab alkibul Kristen yang BATHIL!

      Jelas ya?

      Delete
  8. Pernyataan yg lucu dan bodoh. Masak dalam Alkitab sampai menjelaskan "mencium dengan mulut" Yg terkesan tidak sopan.
    Dan Jesus wafat umur 33th, kok bisa punya istri lebih dari 1 pula dan hidup di th 50. Kalo fitnah lebih cerdas lagi boss

    ReplyDelete
  9. Wahyu 22:18-21 (TB)
    Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
    Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
    Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *YESUS ADALAH NABI ASLI, SEPERTI NABI-NABI ALLAH SEBELUMNYA*

      Lucunya, umat kristen mengatakan bahwa *Yesus* adalah *Allah* , tapi Yesus sendiri _berkali kali berbicara_ yang bukan miliknya atau kuasanya, seperti nabi-nabi sebelum Yesus, juga mengatakan tentang *Firman Allah* . Jadi, buktinya bahwa Yesus berkata,
      bukan kata-katanya sendiri saat ia sendiri menyatakan :

      *_“Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan”_* (Yoh 12:49)

      *_“Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”_* (Yoh 7:16)

      *_“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa”_* (Yoh 14:24)”

      _“Aku akan pergi kepada *Bapaku* dan *Bapamu* , *Allahku* dan *Allahmu* .”_ (Yoh 12:17)
      https://cahyaimancahayakebenaranislam.wordpress.com/2010/07/06/apa-kata-bible-tentang-isa-ternyata-yesus-nabi-asli/

      Delete
    2. Bro,
      1.Yang anda kutip itu BUKAN sabda Yesus,apalagi Firman Tuhan.
      2.Kenapa begitu banyak perubahan perubahan ayat dalam Injil anda?.
      3.Kenapa TIDAK ada Kitab Injil Yesus dalam bahasa aslinya?
      Yang ada Kitab Injil Markus,Lukas,Yohanes,Matius dll.
      4.Siapa nama belakang Markus,Lukas,Yohanes dan Matius? Contoh Markus......
      Yohanes......dst.
      Thanks.

      Delete
  10. Umkrist terbutakan mata telinga dan hatinya tentang kebenaran, bertaubat lah pada Allah SWT, sebelum ajal menjemput mu

    ReplyDelete
  11. https://www.kompasiana.com/ojidnatus/54ffab51a3331132445113c1/injil-injil-palsu

    ReplyDelete
  12. Saya kira anda keliru.
    1.Kita apapun suku nya TIDAK akan dihakimi.Statement anda berkontradiksi dgn sabda sabda Yesus itu sendiri. Lihat ��:
    " ...untuk menghakimi kedua belas SUKU ISRAEL ( Matius 19:28 ) ( Lukas 22: 30 ).
    2." Aku HANYA diutus kepada domba domba yg hilang dari umat Israel ( Matius 15:24) Sabda Yesus ini sejalan dgn AlQuran Ali Imran 49.
    Lihat ☝️: Jadi kita BUKAN termasuk umat Yesus. Kecuali kita keturunan Yahudi.
    Anda Yahudi????
    3.Yesus MELARANG menyebarkan Injil ke bangsa lain melainkan kepada umat Israel ( Matius 10:5-6).
    Lihat ��: Jadi kita bukan TARGET sasaran penginjilan,kecuali kita keturunan Yahudi.
    Anda Yahudi????
    4..."Yang akan menggembalakan umatKu Israel"( Matius 2:6).
    Lihat ��: Jadi kita TIDAK akan digembalakan oleh Yesus,kecuali kita domba domba Israel.
    Anda domba Israel????
    Tolong koreksi saya kalau saya keliru.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  13. Kita tdk terpengaruh apapun karena itu hanya tulisan diluar keimanan kristen yg sudah di sepakati tdk hanya itu tapi dirasakan,dialami,dibuktikan,dalam kehidupan kita ,Damai sejahtera, sukacita nyata kalau kita menghandalkan Tuhan Yesus Kristus .Bahwa dalam Tuhan Yesus Kristus kita dapat kemenangan dan keselamatan. Tuhan Yesus memberkati kalian semua. Amin

    ReplyDelete
  14. Saya muslim, kita kembali ke masa silam. Sebenarnya yg dibawa Ibrahim untuk persembahan itu Ishak atau Ismail ?
    Pada awalnya disebut Ishak, tapi ratusan tahun kemudian Islam menyebut Ismail
    Kalau semua berdasarkan alkitab, apakah Tuhan merevisi alkitab ?
    auuuu aaah elaaaap .... karena semuanya itu cuma keyakinan, kebenaran itu nanti di akherat

    Seandainya Ibrahim tidak beristri & beranak dua, adu komentar di atas tidak akan terjadi
    DAMAI HIDUP INI

    ReplyDelete
  15. Kalau Yesus 100% manusia berarti ia punya birahi, buang air besar, kencing, makan minum, lapar. Kalau gak makan mati. Kalau beol mati. Kalau gak kencing mati. Dan menurut injil pholipus Yesus menikah dengan magdalena. Wajar. Karena Dia diangkat Tuhan umur 30 tahun. Sebelum umur 30 tahun gak ada beritanya kemana Dia dan belum jadi Tuhan, karena Paus blom menyebutnya Tuhan Artinya saat itu gak ada orang nyembah Tuhan. Pikirkan itu.

    ReplyDelete
  16. Agama Kristen emang di bentuk untuk memfitnah agama agama lain terutama Islam yg suka di fitnah spy jauh dari hukum2 Allah .spy jauh dari Allah SWT.spy mereka bebas berbuat maksiat .semua paranabi mengajarkan untuk taat kepada Allah bahkan Yesus pun juga mengajarkan .malah anak pertama maryam yg 5 bersaudara ya itu Yesus di jadikan tuhan ...padahal tidak satu pun nabi yang mengajarkan tuhan itu bisa di lihat Yesus pun juga mengajarkan tuhan itu tidak bisa di dengar suaranya apa lagi lihat rupa nya ....tapi anehnya kebohongan kebohongan pendeta tetap saja umat Kristen percaya dengan kebohongan pendeta2 di gereja yang mendoktrin umat Kristen Yesus adalah Tuhan yg menjelma jadi manusia .dimana otak kamu umat Tritunggal ..kalau mau selamat tinggalkan doktrin gereja belajar sendiri dan cari tau ajaran Yesus sebenarnya ..jgn cuman baca tulisan Paulus yg menyesatkan mu .penyeaat jutaan manusia dimuka bumi ini ...cuman ajaran Paulus yg mengatakan Tuhan menjelma jadi manusia .....gunakan akal sehat mencari kebenaran itu saudaraku .karna mustahil di muka bumi ini ada lebih dari satu ajaran agama yg benar ... Salam dari Faiz M tv Chanel YouTube Faiz M TV

    ReplyDelete
  17. Saudaraku Umkris, betul komen di atas: lepaskan diri kalian dari doktrin gereja !! Lalu baca & pelajari Bibel kalian hingga tuntas tas taass !! Saya sngat yakin: Umkris yg emosi, marah, cs dst ketika diinfo soal2 spt ini adlah tdk pernah baca Bibel hg tuntas. Malas baca, tp yg didengar hanya gereja, pdhal gereja tdk mau menerangkan semua isi Bibel.

    Saya beritahu ya, di Bibel kalian penuh dg:
    # ayat2 perang sadis.
    # data2 angka thn dsb full kobtradiksi.
    # ayat jorok, porno & persundalan. Bhkan Bibel terbitan 1928: ayat2 ttg Yesus sndiri yg bersundal. Krena gereje sndiri juga malu ayat tsb, mk Bibel terbitan setelahnya tdk memuat ayat2 Yesus bersundal dst.
    Kaget ??
    Mengatakan sy berbohong khan ??
    Makanya baca & pelajari sendiri Bibel kalian scr tuntas tas taass !!

    Skl lg, jangan emosi dulu sblm kalian khatam mempelajari Bibel kalian !!

    Punten...

    ReplyDelete
  18. Yg kontradiksi bkn hnya data angka2, ttp kontradiksi2 bentuk lain.
    Duuh...

    ReplyDelete
  19. Bapak/Ibu Penulis dan Pembaca blog dan atau artikel ini yang dikasihi,

    Di Alkitab ada tertulis dalam Kitab Wahyu 22:18-21 (TB):
    (18) Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
    (19) Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
    (20) Ia yang memberi kesaksian tentang semua ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin. Datanglah, Tuhan Yesus!
    (21) Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

    Di dalam Al-Qur'an ada tertulis dalam Surah Al-Ma'idah 46-47:
    وَقَفَّيْنَا عَلَىٰٓ ءَاثَٰرِهِم بِعِيسَى ٱبْنِ مَرْيَمَ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ ٱلتَّوْرَىٰةِ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ ٱلْإِنجِيلَ فِيهِ هُدًى وَنُورٌ وَمُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ ٱلتَّوْرَىٰةِ وَهُدًى وَمَوْعِظَةً لِّلْمُتَّقِينَ
    وَلْيَحْكُمْ أَهْلُ ٱلْإِنجِيلِ بِمَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ فِيهِ ۚ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ
    (Maaf, kalau tidak sesuai cara penulisannya, ini bentuk salin ayat karena keyboard-nya tidak ada versi huruf arabnya)

    Arab-Latin:
    (46) Wa qaffainā 'alā āṡārihim bi'īsabni maryama muṣaddiqal limā baina yadaihi minat-taurāti wa ātaināhul-injīla fīhi hudaw wa nụruw wa muṣaddiqal limā baina yadaihi minat-taurāti wa hudaw wa mau'iẓatal lil-muttaqīn.
    (47) Walyaḥkum ahlul-injīli bimā anzalallāhu fīh, wa mal lam yaḥkum bimā anzalallāhu fa ulā`ika humul-fāsiqụn

    Terjemah Arti:
    (46) Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
    (47) Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

    Mari kita hidup sesuai dengan iman kepercayaan kita masing-masing. Mari hidup damai dalam wilayah NKRI ini dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan masing-masing.

    Ingat, Apa yang kita katakan dalam tulisan di kolom komentar ini, nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di Akhir Zaman.

    Salam sehat, salam damai. May God bless us.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  20. Tai manusia bisa saja anda jadikan nasi goreng dgn kata katamu itu.

    ReplyDelete
  21. MANUSIA YG MENULIS ARTIKEL INI..AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS FITNAHANNYA KEPADATUHAN YESUS PADA WAKTU MENGHADAP
    *HAKIM ADIL YG AKAN TURUN DI AKHIR JAMAN*

    ReplyDelete
  22. Nah, supaya lebih cerdas, coba pelajari lagi cerita-cerita seputar PERNIKAHAN YESUS yang tersedia di sini.

    ReplyDelete
  23. Umat Kristen tidak mampu mempertahankan argumentasinya berdasarkan data. Selalu lari pada keimanan. Tanpa fakta.

    ReplyDelete

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *