Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Tuesday, February 6, 2018

Isa Almasih Dalam Angan Angan Misionaris - I Tuesday, February 6, 2018


SEINGAT SAYA, daftar tanpa catatan "Tapi ingat, Isa Bukan Tuhan" dalam gambar di atas ini muncul pertama kali di beberapa forum debat lintas iman Kristen-Islam sekitar Bulan September 2011, pasca Idul Fitri 1432 H, dan saya sempat mengarsipkan catatan dari sumber pertama, yaitu om Ghengis Khun yang memuat daftar lebih panjang - setidaknya 5 ayat lebih banyak dari daftar di atas - dalam salahsatu arsip lama GM di sini, kemudian disalin ulang di sini.

Perhatikan tanggal aplod arsip pada FP Dibawah Panji Panji Islam.
Di sana tertulis (sesuai catatan timer fb yang uneditable) November 14, 2011 at 6:50 AM.

Artinya topik ini, jika masih mau dijadikan bahan dolah-dalih juga, sebetulnya sudah lama selesai, paling tidak hampir 7 tahun lalu! Dalam terminologi anak-anak sekolah minggu GMDKK, kasus-kasus seperti ini sudah masuk dalam kategori CENDOL BASI, dan jika masih diulang-ulang juga, maka akan mereka sebut sebagai balada CENDOL BASI dari KASET RUSAK!

Tapi saya sempat lihat format barunya -- seperti dalam gambar di atas minus catatan "inga-inga" tadi  -- muncul lagi beberapa kali di forum-forum serupa pasca heboh Mantan Gubernur DKI yang apes banget, kesrerimpet kasus penodaan simbol-simbol agama yang berbuntut munculnya protes luar biasa dahsyat sepanjang perjalanan sejarah Republik tercinta ini. Protes yang oleh sebagian kalangan dianggap sukses memaksa pak Gubernur untuk legowo berdiam, sedikitnya selama dua tahun di balik jeruji penjara negara!

Dunia pun tercengang! Stasiun-stasiun tivi mancanegara ramai-ramai merilei berita-berita terkait kasus tsb yang membuat banyak penduduk negeri-negeri seberang kagum luar biasa menyaksikan sendiri betapa hebatnya kekuatan solidaritas umat Islam Indonesia yang selama ini mereka pikir cuma seperti tumpukan kerupuk terendam kuah baso doang! 

Tapi sejarah juga mencatat bahwa seperti yang sejak awal sudah saya tebak-tebak manggis, pada gilirannya, beberapa nama pesohor yang kala itu terlihat sangat gigih "mewakili" kepentingan umat Islam dalam aksi protes seri 1, seri 2, dst, ternyata ujung-ujungnya ketahuan juga sebetulnya pengen cawe-cawe untuk bisa ikut menikmati "betapa renyahnya" ranah politik negeri kita ini pasca reformasi! Tapi, ah, sudahlah! Namanya juga politik, tidak ada yang abadi kecuali kepentingan sponsor diblender dengan kepentingan pribadi, bukan?

Lalu, beberapa hari lalu saya lihat  daftar ini muncul lagi sedikitnya di dua forum debat tempat saya suka nongkrong, malah nyolek nama GM segala, sehingga corat-coret  ini pun kemudian nuzul.

Jika tanpa catatan "Tapi ingat, Isa bukan Tuhan" yang sudah saya tambahkan di bagian bawah daftar tsb, maka sekilas lihat saja, siapa pun langsung mengerti bahwa daftar yang diterbitkan oleh orang-orang yang mawakili kepentingan kristen itu tentunya dimaksudkan sebagai propaganda untuk mempengaruhi umat Islam agar percaya bahwa Nabi Isa Alaihissalam "lebih hebat" dari nabi manapun, sehingga menjadi lebih patut untuk diikuti ketimbang nabi terakhir Allah; Muhammad Shallallahu 'Alaihiwassalam yang menjadi panutan umat Islam seluruh dunia

Sampai di sini sebetulnya tidak ada masalah!
Tapi kalau pengertian "diikuti" tsb harus diaktualisasi dengan cara murtad dari Islam lalu ikut-ikutan sesat menyembah nabi Isa Alaihissalam sebagai pengganti Allah yang seumur hidup justru beliau sembah, tentu saja jadi masalah!

Kenapa?
Karena terlepas mau berapa banyak pun ayat-ayat Al-Quran dan Hadits yang coba digunakan sebagai dalil "pembenaran" doktrin kristen dalam upaya mempengaruhi iman umat Islam agar  beralih dari menyembah Allah Subhananhu wata'ala menjadi menyembah Yesus Kristus yang mereka gambarkan sebagai Nabi Isa Alaihissalam, dipastikan seluruh dalil tsb gugur dengan sendirinya cukup dengan merujuk pada satu firman Allah saja:
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun." (QS. Al-Maidah: 72)
Sudah sangat  jelas bukan? Allah menegaskan bahwa akan menjadi kafirlah siapapun yang mengatakan, apalagi sampai mengimani, Nabi Isa Alaihissalam sebagai Allah. Kelak tidak ada tempat lain bagi orang-orang kuffar ini kecuali neraka, dan sorga menjadi haram baginya untuk selama-lamanya!

Nah, Muslim mana yang lebih pilih diadzab di dasar neraka selama-lamanya ketimbang tetap bersama saudara-saudara muslimnya yang lain enjoy geboy menikmati betapa menyenangkannya hidup kekal sebagai penghuni sorga yang serba "wah!" itu, coba?

Tapi supaya pihak-pihak yang berkepentingan tidak menganggap tanggapan umat Islam atas publikasi murahan mereka ini cuma ngomel-ngomel doang, maka mari sama-sama kita kupas lagi daftar tsb secara terpisah -- agar mudah dibagikan kepada yang memerlukan -- dengan menampilkan ayat-ayat dimaksud secara lengkap sbb:
Isa Almasih Dalam Angan Angan Misionaris
CATATAN:
Misionaris Kristen, Teolog Kristen, atau umat Kristen mana saja yang ingin tahu lebih banyak tentang Yesus Kristus dalam literatur Islam, silahkan simak 303 ucapan Yesus  yang sama dengan ucapan Nabi isa Aalaihissalam yang selama ini tidak pernah kalian dengar, di sini, atau dalam buku di bawah ini.




[Gus Mendem | Dari berbagai sumber]


More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *