Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Thursday, March 10, 2011

Kristen BUKAN Pengikut Yesus Kristus Thursday, March 10, 2011


Fakta Sejarah dan Fakta alkitabiah:
KRISTEN BUKAN PENGIKUT YESUS KRISTUS!

Walau mereka sendiri mengaku bahwa sesungguhnya KRISTEN bukan agama, namun pada umumnya pengikut Paulus beranggapan bahwa KRISTEN adalah "agama" pengikut Yesus, atau ajaran yang dibawa oleh Yesus. Mayoritas umat ini meyakini dengan segenap hati bahwa KRISTEN adalah sebutan bagi para pengikut Yesus yang mereka beri gelar "Kristus".

Artinya, mereka percaya bahwa arti KRISTEN adalah pengikut Yesus Kristus. Dan karena merasa sebagai pengikut Yesus Krisitus, maka mereka pun menyebut diri sebagai "UMAT KRISTEN".

  • Tapi, benarkah Kristen adalah agama para pengikut Yesus?
  • Benarkah Yesus mengajarkan kekristenan kepada para pengikutnya?
  • Benarkah Yesus mengenal Kristen?
  • Atau, apakah Kristen benar benar agama yang berasal dari ajaran Yesus?

Mari sama-sama kita simak penjelasan berdasar alkitab tentang siapakah Kristen dan darimana asal muasal Kristen!

Kita ringkas saja, begini:
Jauh setelah Yesus tiada, murid-murid Yesus tetap mengemban amanat beliau untuk meneruskan ajaran Tauhid yang dibawanya. Amanat yang diberikan Yesus kepada murid muridnya adalah mewartakan kabar baik dari Tuhan hanya kepada bangsa Israel saja! (lihat Matius 10:5-6)

Perintah Yesus kepada murid-muridnya ini cukup jelas dan tegas; hanya boleh mengabarkan ajaran Yesus kepada bangsa Israel saja!

Tapi beberapa tahun setelah Yesus tiada, para pengikut Yesus mulai terlibat, baik secara langsung maupun tidak,  dalam kegiatan menyebarkan ajaran beliau tidak lagi terbatas hanya kepada bani Israel saja tapi termasuk juga kepada bangsa non-Israel. Dari sinilah awal mulanya mereka tidak lagi sepenuhnya mematuhi perintah Yesus, alias mulai berimprovisasi sendiri!

Walaupun pada umumnya ajaran Yesus mereka sampaikan kepada bangsa Yahudi, tapi termasuk dalam hal ini, juga kepada bangsa-bangsa di luar bani Israel (sebut saja misalnya orang-orang Venicia, Syprus, Antiokhia dll). Bahkan ada yang menyebarkan ajaran Yesus kepada orang orang Yunani yang bermukim di Antiokhia!

Penyimpangan ajaran Yesus ini didengar oleh pengikut setia Yesus di Yerusalem, lalu mereka mengutus Barnabas untuk menemui para pembangkang ini ke Antiokhia. Barnabas menasehati mereka supaya tetap setia kepada Tuhan dan patuh pada amanat Yesus. Selanjutnya Barnabas memui Paulus untuk bersama-sama menetap sementara di Antiokhia.

Selama 1 tahun di Antiokhia mereka berdakwah kepada banyak orang-orang non-Yahudi. Padahal ini jelas-jelas sangat dilarang oleh Yesus! Selanjutnya, orang-orang ini, para pembangkang ajaran Yesus berikut orang-orang non-Israel inilah, yang untuk pertama kalinya dijuluki sebagai KRISTEN. (Lihat KPR 11:26)
Sedangkan pada prinsipnya, sebutan KRISTEN tidak dapat dikaitkan kepada Yesus Kristus karena tidak ada dalil yang menunjukkan bukti bahwa Yesus pernah mengajarkan, apalagi beragama Kristen.

Menurut catatan Bibel sendiri, Yesus tidak pernah sekalipun mengucapkan kata “Kristen,” apalagi memproklamirkan diri sebagai seorang Kristen. Bahkan dapat dipastikan bahwa selama hidupnya Yesus tidak pernah mengenal sebutan KRISTEN sebab hal itu baru dipopulerkan oleh Paulus dan Barnabas jauh setelah Yesus tidak ada di dunia (Kisah Para Rasul 11:26).

Buku "Comparative Religions on File: Facts on File Library of World History" mengungkapkan catatan sejarah bahwa Yesus lahir sekitar tahun 4 Sebelum Masehi dan wafat sekitar tahun 29 Masehi. Sementara Paulus dan Barnabas memberi nama KRISTEN terhadap ajaran (bukan agama) yang mereka bentuk, sekitar tahun 42 M. Berarti Kristen baru muncul sekitar 13 tahun setelah Yesus tidak ada di dunia.
Maka menjadi jelas bagi kita semua bahwa KRISTEN (sebutan jemaat non-Israel di Antiokhia) sesungguhnya bukan sebutan untuk pengikut Yesus Kristus!

Padahal sudah amat terang kesaksian Yesus sendiri dalam Matius 15:24 yang menegaskan bahwa beliau dutus hanya untuk domba-domba tersesat dari bani Israel saja. Bukan untuk domba negeri-negeri lain, termasuk Yunani, apalagi sampai menyeberang samudra ke Indonesia?

Umat Kristen yang tidak mengetahui sejarah awal kekristenan tentu akan segera berdalih bahwa menyebarkan Kristen ke seluruh dunia adalah perintah Yesus sendiri sebagaimana tertulis dalam ayat palsu Matius 28:18. Tentang ini, silahkan simak bantahannya di sini

KESIMPULANNYA:
Baik jemaat yang pertama kali disebut KRISTEN di Antiokhia maupun orang orang yang pada jaman now mengaku-ngaku sebagai umat KRISTEN, dipastikan BUKAN pengikut Yesus Kristus!

Begitu yang perlu kita ketahui bersama.
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!


More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *