Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Thursday, November 1, 2018

Rasulullah SAW Dan Kehidupan Pribadinya Thursday, November 1, 2018

Selama hidupnya nabi Muhammad SAW menikah dengan 11 atau 13 orang wanita (ada perbedaan pendapat mengenai hal ini). Pada usia 25 Tahun ia menikah dengan Khadijah, yang berlangsung selama 25 tahun hingga Khadijah wafat. Pernikahan ini digambarkan sangat bahagia, sehingga saat meninggalnya Khadijah (yang bersamaan dengan tahun meninggalnya Abu Thalib pamannya) disebut sebagai tahun kesedihan.

Sepeninggal Khadijah, Khawla binti Hakim menyarankan kepadanya untuk menikahi Saudah binti Zam'ah (seorang janda) atau Aisyah (putri Abu Bakar). Atas perintah Allah, Muhammad menikahi keduanya. Kemudian Muhammad tercatat menikahi beberapa orang wanita lagi hingga jumlah seluruhnya sekitar 11 orang, sembilan di antaranya masih hidup sepeninggal Muhammad.

Para ahli sejarah antara lain Watt dan Esposito berpendapat bahwa sebagian besar perkawinan itu dimaksudkan untuk memperkuat ikatan politik (sesuai dengan budaya Arab), atau memberikan penghidupan bagi para janda (saat itu janda lebih susah untuk menikah karena budaya yang menekankan perkawinan dengan perawan).

Berikut beberapa catatan tentang kehidupan pribadi beliau:

Kehidupan Pribadi

More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *