Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Saturday, October 8, 2016

Muhammad, Menurut Penulis Buku THE 100 Saturday, October 8, 2016


Bagi siapa saja yang masih sangat benafsu untuk melakukan segala cara dalam upaya merendahkan Islam melalui pemimpin besar dan panutan umat muslim sedunia, Nabi Muhammad saw; marilah sama-sama kita simak yang berikut ini.

Ini adalah apa yang dikatakan oleh Michael H. Hart, penulis buku laris (best seller book) berjudul; THE 100, A RANKING OF MOST INFLUENTIAL PERSONS IN HISTORY yang bercerita tentang 100 manusia paling berpengaruh dalam sejarah peradaban manusia di mana ia meletakkan nama Muhammad saw pada urutan pertama! 

Alasannya apa? Begini penjelasannya:
Pilihan saya untuk menempatkan Muhammad pada urutan teratas mungkin mengejutkan semua pihak, tapi memang dialah satu-satunya pribadi yang sukses luar biasa dalam catatan sejarah manusia, baik pada tataran sekular maupun agama (hal. 33). Lamartine, seorang sejarawan terkemuka menyatakan, "JIKA KEAGUNGAN SEBUAH TUJUAN DIHADAPKAN PADA KECILNYA PELUANG YANG DIBERIKAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN TERSEBUT NAMUN BETAPA MENAKJUBKAN KEMUDIAN HASIL YANG DICAPAI, dijadikan tolok ukur kejeniusan seorang manusia, maka siapakah yang berani membandingkan tokoh hebat mana pun dalam sejarah modern dengan Muhammad?" [Lebih detil, silahkan lihat di sini]
Sekarang, mari kita lihat pula perkiraan jumlah penduduk bumi pada hari ini yang konon katanya sudah lebih dari 7 milyar manusia. Bayangkan, 7 MILYAR manusia!

Dan orang nomor satu yang dianggap PALING BERPENGARUH dari sekian banyak manusia di muka bumi ini ternyata adalah Muhammad saw, pemimpin besar dan panutan umat Islam di seluruh dunia yang sebetulnya sudah wafat 1.400 tahun lalu. Fikirkanlah sendiri, beliau sudah wafat 14 abad lalu, tapi masih dianggap sebagai orang nomor satu sampai sekarang!

Padahal banyak sekali catatan dari jamannya bahwa beliau hanya seorang ummi, tidak bisa baca, tidak bisa tulis. ANEH bukan?

Saya tidak bermaksud untuk secara fanatik membela beliau, tapi hanya sekedar ingin menyampaikan apa yang memang seharusnya disampaikan. Dan jika pendapat Michael H. Hart -- yang notabene adalah seorang kristen -- di atas tidak patut untuk dipercaya, maka silahkan simak juga pendapat para cendikiawan dan tokok-tokoh dunia lainnya tentang Muhammad saw di sini!

Nah, sekarang tentunya anda sudah lebih mengerti kenapa kami, pengikut Muhammad saw, sesungguhnya tidak perlu harus repot-repot membela nama baik, apalagi berusaha mengagung-agungkan citra beliau secara berlebihan -- lagipula beliau sendiri sangat tidak menyukai hal itu -- sebab pada pada kenyataannya tokh pengakuan itu sudah diberikan dengan penuh khidmat oleh banyak sekali tokoh-tokoh dunia!

Semoga anda cepat sadar bahwa apa pun pendapat buruk anda tentang Muhamad saw tidak mungkin sebanding dengan pendapat para tokoh dunia tsb.

[Sumber: Islam Menjawab Fitnah]

More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *