Comments
Timelines
Contact
Social Media
Timeline Cover

Wednesday, November 14, 2012

Menurut Alkitab, Siapakah Rasul Palsu Itu? Wednesday, November 14, 2012


Berikut adalah rekaman Topic Status saya di 4-5 forum diskusi lintas agama beberapa waktu lalu,

Saya lupa di sini, atau di mana, seorang netter pernah bertanya sekaligus kepada member Islam dan member kristen tentang siapakah yang dimaksud dengan RASUL PALSU.

Pertanyaan usang namun masih tetap menarik untuk dicermati. Oleh karena itu, menanggapi pertanyaan tsb saya pun menganjurkan agar sebaiknya ia mempelajari alkitab dan sejarah perkembangan ajaran kristen dari masa ke masa. Karena dengan begitu niscaya siapa pun akan menyadari bahwa ternyata umat Kristen bukan pengikut Yesus, melainkan pengikut ajaran sesat yang mengatas-namakan ajaran Yesus!

Kenapa bisa terjadi demikian, padahal konon jauh-jauh hari Yesus sudah berpesan dan mengingatkan pengikutnya, hati-hatilah terhadarp rasul palsu yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus!

Dalam alkitab persisnya tertulis begini:
[2 Korintus 11:13] Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus.

Berangkat dari sini, cobalah cari tahu dan identifikasi sendiri pesan sang penulis tsb. Pada akhirnya anda akan menemukan bahwa ternyata yang disebut RASUL PALSU itu adalah mereka yang memiliki ciri-ciri antara lain; pendusta, curang, dan sangat licik dalam usaha menyeret manusia ke dalam jeratan tipu dayanya!

MENGHALALKAN DUSTA
[TB - Roma 3:7] “Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?”
[2 Korintus 12:16] “Baiklah, aku sendiri bukan merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi kamu katakan dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.” .

Berdasarkan hal di atas, cobalah cermati catatan sejarah. Siapakah sebenarnya yang dimaksud sebagai rasul palsu itu? Dari kedua ayat di atas, maka orang pertama yang paling pantas dicurigai tentu saja adalah yang menuliskan ayat-ayat bernuansa dusta di atas ke dalam alkitab itu sendiri. Siapakah dia? Dialah Paulus!

FAKTA DUSTA
Mengenai sukubangsanya, Paulus sendiri memberikan keterangan sebagai berikut:
1. [Kisah Para Rasul16:37] Ia adalah orang Rum, dalam keterangannya kepada orang Rum.
2. [Kisah Para Rasul 22:2] Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orang Yahudi.
3. [Kisah Para Rasul 23:6] Ia adalah orang Farisi, dalam keterangannya kepada orang Parisi.

SEJARAH HIDUPNYA
Riwayat hidupnya dipenuhi oleh kisah-kisah pemerkosaan, pembunuhan, dan tindakan-tindakan sangat keji lainnya, dan terus dilanjutkan oleh para penerusnya. "Kehidupan Benediktus", kata Viktor, "begitu keji, curang dan buruk, sehingga memikirkannya saja saya menjadi gemetar!" Benediktus juga dituduh melakukan tindak homoseksual dan bestialitas.

BUAH DARI AJARANNYA
  • Kitab Persundalan
  • Skandal Seks Gereja
  • Mengubah-ubah Naskah Alkitab (*)
  • Dll.
(*) Kontroversi Injil Yunani Kuno Terpecahkan Di Rusia. Penggalan berita: MOSKOW - Sebuah dokumen yang mengkonfirmasikan bahwa Codex Sinaiticus, sebuah naskah Injil Yunani kuno tulisan tangan, merupakan milik perpustakaan Inggris, ditemukan dalam arsip Kementerian Luar Negeri Rusia. Selengkapnya silahkan simak di sini.

YESUS ADALAH SEORANG RASUL ALLAH
[Yohanes 17:8] “Sebab segala firman yang engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa aku datang dari pada – Mu, dan mereka percaya, bahwa ENGKAULAH yang telah MENGUTUS AKU”.
[Yohanes 17:3] “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”

Jika Yesus hanya seorang utusan, nabi, atau rasul Allah, lalu siapakah sebenarnya sesembahan umat kristen?

Ternyata umat kristen bukan menyembah Tuhan tetapi menyembah apa yang menurut Paulus sendiri adalah MANUSIA TERKUTUK di tiang salib! Manusia terkutuk itu, menurut Al-Qur'an adalah sosok yang diserupakan oleh Allah seperti Yesus karena penghianatannya kepada sang rabbi (guru).

[Galatia 3:13] "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

Patut diduga bahwa orang yang diserupakan itu adalah Yudas. Dugaan Yudas sebagai penghianat Yesus dapat dielusuri melalui kisah penangkapan Yesus oleh Tentara Romawi dalam keempat injil kanonik. Sedangkan dalam Injil, kematian Yudas diceritakan dalam 2 kisah kontroversi yang tidak mungkin bisa dipertemukan kaitannya antara cerita yang satu dengan lainnya, atau lebih tepatnya tidak ada yang dapat dipercaya:

[Matius 27:5] Yudas melempar uang itu ke dalam Rumah Tuhan, lalu pergi dan menggantung diri.

[Kisah Para Rasul 1:18] Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.

Adapun tentang pertanyaan siapa sebenarnya yang disalib? Dalam ruang lingkup yang kecil saja, pengalaman spiritual beberapa orang muallaf ternyata sangat menarik untuk dicermati. Salahsatu dari mereka bahkan mengisahkan bahwa semasa masih menjadi umat kristen, ia menyangka selama itu yang disembahnya adalah Yesus, namun belakangan disadarinya ternyata adalah Iblis yang menyerupai Yesus.

TANDA TANDA ATAU PERINGATAN DARI LANGIT
Kematian Paulus sangat mengenaskan. Ia dihukum mati oleh Kaisar Nero dengan cara dipenggal kepalanya. Bandingkanlah dengan cara kematian semua nabi dan rasul Allah dalam alkitab. Tidakkah cukup terang bahwa Tuhan sama sekali tidak memberinya "kehormatan" barang sedikit pun untuk mati sebagai orang (yang dianggap) suci?

Pernah dengar berita patung raksasa Yesus disambar petir? Jika anda renungkan baik-baik, mestinya anda juga akan berfikir kritis; kenapa Tuhan menghancurkan patung diri-Nya sendiri?

TANDA-TANDA LAINNYA
Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang rasul palsu ini, silahkan klik saja links yang saya sediakan dalam note ini. Sebagian daripadanya merujuk kepada beberapa bacaan (termasuk links ke bacaan lain) yang dapat membuat anda semakin yakin bahwa rasul palsu yang dimaksud oleh Yesus itu memang Paulus adanya!


[Sumber: Islam Menjawab Fitnah]

More Related Posts


No comments :

Blogger Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *