Perintah "BUNUH!" Dalam Ajaran Alkitab

Dalam banyak forum debat lintas agama di internet, khususnya antara umat Islam dan umat Kristen, kita sering sekali mendapati topik yang seolah merupkan favorit rata-rata debater Kristen, yaitu tuduhan bahwa Islam adalah ajaran agama terror yang identik dengan kata "BUNUH!"

Sebelum pada gilirannya nanti jawaban untuk tuduhan itu akan diberikan di sini, mari sama-sama kita fikirkan sejenak, apakah para debater kristen itu tidak menyadari bahwa hal yang jauh lebih buruk dari tuduhan mereka terhadap Islam justru sangat jelas tertulis dalam alkitab mereka sendiri?
Kita mulai dari sini:


TUHAN MEMBUNUH PENGIKUTNYA YANG BAIK HANYA KARENA TELEDOR
[2 Samuel 6:6-7] Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir. Maka bangkitlah murka Tuhan terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.

BUNUHLAH PENGIKUT AGAMA LAIN
[Ulangan 13:6-11] Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi, maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah engkau mengasihi dia dan janganlah menutupi salahnya, Tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada Tuhan, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan. Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

[Ulangan 17:2-5] "Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya, dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu; dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel, maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kau lempari dengan batu sampai mati.

BUNUHLAH ISTRIMU DI MALAM PENGANTIN JIKA DIA TIDAK PERAWAN
[Ulangan 22:20-21] "Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan, maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati -- sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu."

BUNUHLAH MANUSIA YANG TIDAK MENDENGARKAN PERKATAAN IMAM
[Ulangan 17:12] "Orang yang berlaku terlalu berani dengan tidak mendengarkan perkataan imam yang berdiri di sana sebagai pelayan Tuhan, Allahmu, ataupun perkataan hakim, maka orang itu harus mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.."

BUNUHLAH PARANORMAL
[Keluaran 22:18] "Seorang ahli sihir perempuan janganlah engkau biarkan hidup."

BUNUHLAH PARA WARIA
[Imamat 20:13] "Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."

BUNUHLAH PARA PERAMAL
[Imamat 20:27] "Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal,  pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."

BUNUHLAH ANAK YANG MEMUKUL ORANG TUANYA
[Keluaran 21:15] "Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati."

HUKUMAN MATI BAGI YANG MENYUMPAHI ORANG TUANYA
[Amsal 20:20] "Siapa mengutuki ayah atau ibunya, pelitanya akan padam pada waktu gelap."

[Imamat 20:9] "Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati; ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri."

BUNUHLAH MANUSIA YANG MAIN SERONG
[Imamat 20:10] "Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu."

BAKAR ANAK GADIS YANG MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS SEBELUM NIKAH
[Imamat 21:9] "Apabila anak perempuan seorang imam membiarkan kehormatannya dilanggar dengan bersundal, maka ia melanggar kekudusan ayahnya, dan ia harus dibakar dengan api.

BANTAILAH MANUSIA YANG BERAGAMA LAIN
[Keluaran 22:20] "Siapa yang mempersembahkan korban kepada allah kecuali kepada Tuhan sendiri, haruslah ia ditumpas."

BANTAILAH YANG TIDAK PERCAYA TUHAN
[2 Tawarikh 15:12-13] "Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati."

BUNUHLAH ANAKAMU JIKA DIA MENGAKU SEBAGAI NABI
[Zakharia 13:3] "Dan apabila seseorang masih tampil sebagai nabi, maka ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, akan berkata kepadanya: Janganlah engkau hidup lagi, sebab yang kaukatakan demi nama TUHAN itu adalah dusta! Lalu ayahnya dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, akan menikam dia pada waktu ia bernubuat."

BUNUHLAH NABI/PEMIMPIM AGAMA LAIN
[Ulangan 13:1-5] Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpin, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat, dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya, maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab Tuhan, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. Tuhan, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut. Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap Tuhan, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan Tuhan, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

[Ulangan 18:20-22] Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati. Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan Tuhan? Apabila seorang nabi berkata demi nama Tuhan dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan Tuhan; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

BUNUHLAH SEISI KOTA JIKA DITEMUKAN 1 ORANG SAJA YANG BERAGAMA LAIN
[Ulangan 13:13-18] Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal, maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu, maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah  dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi Tuhan, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali. Dari barang-barang yang dikhususkan itu janganlah apapun melekat pada tanganmu, supaya Tuhan berhenti dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, menunjukkan belas kasihan-Nya kepadamu, mengasihani engkau dan membuat jumlahmu banyak, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu. Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata Tuhan, Allahmu."

BUNUHLAH SIAPAPUN YANG MENJELEKKAN NAMA TUHANMU
[Imamat 24:10-16] Pada suatu hari datanglah seorang laki-laki, ibunya seorang Israel sedang ayahnya seorang Mesir, di tengah-tengah perkemahan orang Israel; dan orang itu berkelahi dengan seorang Israel di perkemahan. Anak perempuan Israel itu menghujat nama Tuhan dengan mengutuk, lalu dibawalah ia kepada Musa. Nama ibunya ialah Selomit binti Dibri dari suku Dan. Ia dimasukkan dalam tahanan untuk menantikan keputusan sesuai dengan firman Tuhan. Lalu berfirmanlah Tuhan kepada Musa: "Bawalah orang yang mengutuk itu ke luar perkemahan dan semua orang yang mendengar haruslah meletakkan tangannya ke atas kepala orang itu, sesudahnya haruslah seluruh jemaat itu melontari dia batu. Engkau harus mengatakan kepada orang Israel, begini: Setiap orang yang mengutuki Allah harus menanggung kesalahannya sendiri. Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaat itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan, haruslah dihukum mati.

WARIA HARUS DIHUKUM MATI
[Roma 1:27] Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.

BUNUHLAH SEORANG YANG MEMASUKI RUANGAN SUCI TABERNAKEL
[Bilangan 1:51] Apabila berangkat, Kemah Suci harus dibongkar oleh orang Lewi, dan apabila berkemah, Kemah Suci harus dipasang oleh mereka; sedang orang awam yang mendekat harus dihukum mati.

BUNUHLAH MANUSIA YANG BEKERJA PADA HARI MINGGU
[Keluaran 31:14-15] Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya. Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi Tuhan: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

BUNUHLAH ANAK-ANAK YANG MENGEJEK
[2 Raja-raja 2:23-24] Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: "Naiklah botak, naiklah botak!" Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak.

TUHAN MEMBUNUH KARENA PENASARAN
[1Samuel 6:19-20] Dan ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena Tuhan menghajar mereka dengan dahsyatnya. Dan orang-orang Bet-Semes berkata: "Siapakah yang tahan berdiri di hadapan TUHAN, Allah yang kudus ini ? Kepada siapakah Ia akan berangkat meninggalkan kita?"
 
AJARAN UNTUK MEMBANTAI
[Yesaya 14:21] 'Dirikanlah bagi anak-anak tempat pembantaian, oleh karena kesalahan nenek moyang mereka, supaya mereka jangan bangun dan menduduki bumi dan memenuhi dunia dengan kota-kota."

PELOPOR UTAMA AJARAN MUTILASI DARI AJARAN KASIH
[Hakim-Hakim 19:29) "Sesampai di rumah, diambilnyalah pisau, dipegangnyalah mayat gundiknya, dipotong-potongnya menurut tulang-tulangnya menjadi dua belas potongan, lalu dikirimnya ke seluruh daerah orang Israel.


[Sumber: Islam Menjawab Fitnah]

  1. gravatar

    # by Anonim - 26 Februari 2014 01.56

    Anda sangat-sangat keliru kalau dengan ayat-ayat yang anda kutip, seolah-olah menjadi pembenar bagi anda untuk memvonis bahwa di dalam agama / ajaran Kristen ditemui ajaran yang melegalisir pembunuhan. Ayat Alkitab yang anda kutip itu adalah ayat dalam Perjanjian Lama, yang bukan merupakan firman yang Yesus ucapkan / ajarkan. Kalaupun anda mengutip ayat dalam Perjanjian Baru (Roma 1:27), ternyata andapun telah menafsirkannya sesuka hati anda, seolah-olah yang dimaksud dengan "balasan setimpal" adalah "suatu ijin bagi pembunuhan". Untuk yang ini mungkin anda telah menafsirkannya berdasarkan kebiasaan anda dalam menafsirkan kitab anda. Jadi anda sudah sungguh-2 telah menyajikan kepalsuan kepada pembaca anda yang dengan hati bersih ingin memperoleh kebenaran.

  2. gravatar

    # by Supri Joanhart Nainggolan - 18 April 2014 01.18

    Bertobatlah bung, ayat yg anda kutip tersebut semua terdapat di kitab nabi alias ajaran lama, ayat ayat tersebut sudah tidak berlaku, iman kristen itu berpatokan pada injil dan perintah yesus.
    Hahaha

  3. gravatar

    # by berly simatupang - 10 Juni 2014 21.54

    OH NO, DID YOU KNOW THAT ALL IS SO NEW, NAMELY HUMAN Love your brother, Love your enemies as MU OWN SELF, DO NOT KILL EVEN NO WRITTEN IN DEUTERONOMY: D YOU ONE UNDERSTAND, THAT ALL THE OLD TESTAMENT, NEW CONTRACT NOW


    APAKAH KAMU TAHU BAHWA SEMUA SUDAH JADI BARU, YAITU KASIHILAH SAUDARAMU MANUSIA, KASIHILAH MUSUHMU SEPERTI DIRI MU SENDIRI, BAHKAN ADA TERTULIS JANGAN MEMBUNUH DALAM ULANGAN :D ANDA SALAH PAHAM, ITU SEMUA PERJANJIAN LAMA, SEKARANG PERJANJIAN BARU

  4. gravatar

    # by suli yanto - 9 Januari 2015 14.32

    berarti harus nurut new testament gt,ngapain perjanjian lama masih gak di bakar klo ga di turuti ato di imani.tapi ktka orang islam tanya tentang asal usul alam semesta pd org kristen ,mereka pake patokan perjanjian lama,gmana tuh amburadul,,, tolong jlasin


  5. gravatar

    # by Anonim - 28 Januari 2015 00.33

    Yg diatas adalah KITAB PERJANJIAN LAMA adalah mengisahkan kehidupan sebelum ada Yesus.
    Lalu muncullah Yesus (KITAB PERJANJAN BARU) untuk memperbaiki seluruh kejadian yg salah di perjanjian lama tsb. Jadi Kristen memakai perjanjian baru sbg pedoman hidup mereka, tidak memakai perjanjian lama spt yg dijabarkan di atas itu

  6. gravatar

    # by Anonim - 28 Januari 2015 00.35

    " kenapa ngapain perjanjian lama masih gak di bakar klo ga di turuti ato di imani "
    itu karena agar kita bisa tau mana yg benar & mana yg salah.
    dan halloo mohon lebih jeli lagi... kita sbg manusia, jangan menelan mentah2 suatu ajaran ... pintarlah sedikit, masa iya, kita lahir utk saling bunuh..

  7. gravatar

    # by Anonim - 1 Maret 2015 03.59

    Thats right!!! Kasih itu lemah lembut. Kasih itu murah hati. Kasih itu tidak menghakimi sesama. Karena penghakiman hanya milik Tuhan.

  8. gravatar

    # by Anonim - 1 Maret 2015 04.09

    Bukan agama yg menyelamatkan. Tapi imanlah yang akan menyelamatkanmu. Agama hanya sebagai sarana agar jelas kita beriman kepada siapa. Jadi tidak ada gunanya untuk menghakimi atau menjelek2kan agama lain. Kerjakan keselamatan mu yang betul kau percaya akan menyelamatkanmu. Menghakimi, menjelek2kan, atau bahkan menjatuhkan agama, itu bukanlah keselamatan yang kau kerjakan tapi kejatuhan yang kau rancangkan untuk dirimu sendiri.

  9. gravatar

    # by Anonim - 30 Maret 2015 00.34

    @Anonym,jika perjanjian lama bukan perkataaan Tuhan? sementara Yesus sendiri berhukum dengannya?
    2 Timotius 3:16 menyatakan 'Segala tulisan yang diilhamkan Allah' yang mengacu kepada keseluruhan Perjanjian Lama.
    Perjanjian Baru juga menyebut Perjanjian Lama sebagai Kitab Suci, misal Yesus mengatakan 'Kitab Suci tidak dapat dibatalkan' (Yohanes 10:35), 'kamu tidak mengerti Kitab Suci' (Matius 22:29).
    Paulus menyebut Perjanjian Lama sebagai firman Allah (Roma 3:2).

    Perjanjian Lama disebut sebagai hukum Taurat yang berotoritas (Yohanes 10:34; Yohanes 12:34).

    Kalimat 'Apa yang tertulis dalam hukum Taurat harus digenapi' (Matius 5:17; Lukas 24:44) menunjukkan otoritas Tuhan dari Perjanjian Lama.

  10. gravatar

    # by Anonim - 30 Maret 2015 00.37

    satu lagi yang menjadi pertanyaan besar saya...: apakah Yesus ber agama kristen? kalau Yesus bukan beragama kristen maka apa agama Yesus? dan kenapa kalian mengaku sebagai orang beragama kristen??apa dalilnya??

  11. gravatar

    # by Anonim - 30 Maret 2015 01.11

    KALAU ANDA KATAKAN " KITAB PERJANJAN BARU UNTUK memperbaiki seluruh kejadian yg salah di perjanjian lama ,ARTINYA ANDA MENUDUH BAHWA TUHAN/ALLAH BISA SALAH?DAN JIKA KEMUDIAN PERJANJIAN BARU ADA YANG SALAH LAGI,LANTAS KITAB APA YANG MEMPERBAIKINYA???? ANEEEHHHHH........

  12. gravatar

    # by angga setia - 6 Mei 2015 06.02

    Alesannya itu perjanjian lama.. wkwkwk pdhal yesus sndiri yg bilang di perjanjian baru bahwa tidak aku diutus untuk menghilangkan hukum taurat... bener ada kan ayat itu.. jd masih beralasan klo hukum di perjanjian lama ga berlaku? Wkwkwk

  13. gravatar

    # by angga setia - 6 Mei 2015 06.02

    Alesannya itu perjanjian lama.. wkwkwk pdhal yesus sndiri yg bilang di perjanjian baru bahwa tidak aku diutus untuk menghilangkan hukum taurat... bener ada kan ayat itu.. jd masih beralasan klo hukum di perjanjian lama ga berlaku? Wkwkwk

  14. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.12

    wahwahwah... msih ada aja Krsiten yg bilang itu bukan ucapan Yesus. Lalu kalau kami beri informasi dari sumber2 otentik yg resmi bagaiman?? Coba cek semua ayat2 Injil yg dibahas di blog ini dg mengklarifikasi kebearannya dari Bible King James Version yg notabenenya otentik & sdh diauthorisasi

  15. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.15

    [2 Samuel 6:6-7] TUHAN MEMBUNUH PENGIKUTNYA YANG BAIK HANYA KARENA TELEDOR


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Samuel&chapter=6&verse=6
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Samuel&chapter=6&verse=7

  16. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.17

    [Ulangan 13:6-11] BUNUHLAH PENGIKUT AGAMA LAIN


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=6
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=7
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=8
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=9
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=10
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=11

  17. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.19

    [Ulangan 17:2-5] BUNUHLAH PENGIKUT AGAMA LAIN


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=17&verse=2
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=17&verse=3
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=17&verse=4
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=17&verse=5

  18. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.20

    [Ulangan 22:20-21] BUNUHLAH ISTRIMU DI MALAM PENGANTIN JIKA DIA TIDAK PERAWAN


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=22&verse=20
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=22&verse=21


    [Ulangan 17:12] BUNUHLAH MANUSIA YANG TIDAK MENDENGARKAN PERKATAAN IMAM


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=17&verse=12


    [Imamat 20:27] BUNUHLAH PARA PERAMAL


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=20&verse=27


    [Keluaran 22:18] BUNUHLAH PARANORMAL


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Exodus&chapter=22&verse=18


    [Imamat 20:13] BUNUHLAH PARA WARIA


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=20&verse=13


    [Keluaran 21:15] BUNUHLAH ANAK YANG MEMUKUL ORANG TUANYA


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Exodus&chapter=21&verse=15

  19. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.21

    [Amsal 20:20] HUKUMAN MATI BAGI YANG MENYUMPAHI ORANG TUANYA


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Proverbs&chapter=20&verse=20


    [Imamat 20:9] HUKUMAN MATI BAGI YANG MENYUMPAHI ORANG TUANYA


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=20&verse=9


    [Imamat 20:10] BUNUHLAH MANUSIA YANG MAIN SERONG


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=20&verse=10


    [Imamat 21:9] BAKAR ANAK GADIS YANG MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS SEBELUM NIKAH


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=21&verse=9


    [Keluaran 22:20] BANTAILAH MANUSIA YANG BERAGAMA LAIN..


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Exodus&chapter=22&verse=20


    [2 Tawarikh 15:12-13] BANTAILAH YANG TIDAK PERCAYA TUHAN.


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Chronicles&chapter=15&verse=12
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Chronicles&chapter=15&verse=13


    [Zakharia 13:3] BUNUHLAH ANAKAMU JIKA DIA MENGAKU SEBAGAI NABI.


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Zechariah&chapter=13&verse=3

  20. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.22

    [Ulangan 13:1-5] BUNUHLAH NABI/PEMIMPIM AGAMA LAIN.


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=1
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=2
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=3
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=4
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=5


    [Ulangan 18:20-22] BUNUHLAH NABI/PEMIMPIM AGAMA LAIN.


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=18&verse=20
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=18&verse=21
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=18&verse=22


    [Ulangan 13:13-18] BUNUHLAH SEISI KOTA JIKA DITEMUKAN 1 ORANG SAJA YANG BERAGAMA LAIN.


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=13
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=14
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=15
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=16
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=17
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Deuteronomy&chapter=13&verse=18

  21. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.23

    [Imamat 24:10-16] BUNUHLAH SIAPAPUN YANG MENJELEKKAN NAMA TUHANMU


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=10
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=11
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=12
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=13
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=14
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=15
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Leviticus&chapter=24&verse=16


    [Roma 1:27] WARIA HARUS DIHUKUM MATI


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Romans&chapter=1&verse=27


    [Bilangan 1:51] BUNUHLAH SEORANG YANG MEMASUKI RUANGAN SUCI TABERNAKEL


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Numbers&chapter=1&verse=51


    [Keluaran 31:14-15] BUNUHLAH MANUSIA YANG BEKERJA PADA HARI MINGGU


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Exodus&chapter=31&verse=14
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Exodus&chapter=31&verse=15

  22. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.24

    [2 Raja-raja 2:23-24] BUNUHLAH ANAK-ANAK YANG MENGEJEK


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Kings&chapter=2&verse=23
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=2+Kings&chapter=2&verse=24


    [1Samuel 6:19-20] TUHAN MEMBUNUH KARENA PENASARAN


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=1+Samuel&chapter=6&verse=19
    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=1+Samuel&chapter=6&verse=20


    [Yesaya 14:21] AJARAN UNTUK MEMBANTAI


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Isaiah&chapter=14&verse=21


    [Hakim-Hakim 19:29] PELOPOR UTAMA AJARAN MUTILASI DARI AJARAN KASIH


    http://www.kingjamesbibleonline.org/1611-Bible/originalscans.php?book=Judges&chapter=19&verse=2

  23. gravatar

    # by Muhammad Robith Alam Islami - 23 Mei 2015 01.27

    original scan dari Bible James King Version itu sangat otentik & dipercayai kevaliditasannya; saya rasa ayat2 Injil yg dibahas di blog ini sama persis ketika saya membaca ulang dari hasil original scannya; itu saya dapat dari kawan saya yg Muallaf dari British England yg kerja di BBC LONDON... :)

  24. gravatar

    # by dea - 17 Juli 2015 23.17

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  25. gravatar

    # by dea - 17 Juli 2015 23.19

    Betul memang ayat tersebut dari perjanjian lama, Namun semua gereja dan orang kristen meyakini bahwa yang ada dalam perjanjian lama adalah merupakan firman tuhan,,,
    Jika kristen menganggap Tuhan itu kejam karena mengeluarkan ayat bunuh di Quran, lantas mengapa kristen bisa memaklumi ayat bunuh di perjanjian lama??

    cara berpikir yang aneh bin ajaib,, hanya terdorong nafsu syaitan yang melahirkan kebencian terhadap Islam,

  26. gravatar

    # by Unknown - 17 Oktober 2015 07.33

    tunggu, jadi ngga dibakar itu supaya bisa tahu mana yang benar dan yang salah, nah kalau begitu anda memiliki 2 tuhan? tuhan yang salah di perjanjian lama dan tuhan yang benar di perjanjian baru? dan jika memang perjanjian lama dan baru adalah dari 1 tuhan maka apakah tuhan bisa salah? tidak pernah ada dan tak akan pernah tuhan melakukan suatu kesalahan pun, dan jika ia melakukan kesalahan berarti ia bukan tuhan, coba jelaskan kepada saya mana kah yang benar, terima kasih

  27. gravatar

    # by Kadal Buntung - 13 Desember 2015 18.39

    iya nich mbingungi katanya perjanjian lama dan baru tidak ada perbedaan tetap sama intinya,.. udah lah tinggalkan perjanjian lama dan perjanjian baru karena sudah ada perjanjian terakhir yaitu AL Qur'an

  28. gravatar

    # by Anonim - 25 Desember 2015 15.02

    Dalam perjannian lama bukan firman yesus..apakah berati yesus belum menjadi tuhan saat itu..gugur lha dalil yesus adalah alfa dan omega..

  29. gravatar

    # by Administrator - 16 Maret 2016 09.18

    Perhatian Kepada Semua Pembaca Halaman Ini.
    -Halaman/Blog ini mengandung isi yang bersifat "sesat", mohon untuk berhati-hati dalam membaca blog ini.

  30. gravatar

    # by Anonim - 27 Agustus 2016 10.24

    Hukum Taurat (Perjanjian Lama) adalah firman Allah yang diilhamkan sepenuhnya "bagi" umat Kristen masa kini, namun bukanlah sebagai perintah Allah yang langsung "kepada" umat Kristen.

    • Ibrani 8:7, "Sebab, sekiranya perjanjian yang pertama itu tidak bercacat, tidak akan dicari lagi tempat untuk yang kedua."

    •Ibrani 8:13, "Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya

  31. gravatar

    # by Anonim - 27 Agustus 2016 10.42

    Yesus sudah lama jadi Tuhan cuma sewaktu perjanjian lama ,, dia masih belum mengenapi hukum taurat(penjanjian lama) ,, bila Yesus mati di kayu salib dan bangkit ke sorga ,,


    darah nya mengenapi hukum taurat dan darah menanggung semua dosa kita dan xlagi hukuman dari kita kecuali di dunia akhirat seja nnt iaitu Neraka.

  32. gravatar

    # by Abdul Hayat - 27 Agustus 2016 20.55


    “Janganlah kamu menyangka, bahwa aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:17)

  33. gravatar

    # by Abdul Hayat - 27 Agustus 2016 20.57

    untuk anonym,bagaimana anda bisa membantah Yesus?? apakah anda lebih pandai dan lebih mulia dari Yesus A.S?

  34. gravatar

    # by Abdul Hayat - 27 Agustus 2016 20.58


    “Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.” (Ibrani 10:28)

  35. gravatar

    # by Abdul Hayat - 27 Agustus 2016 21.00

    Pada tahun 325, Konstantin memanggil uskup-uskup dari berbagai penjuru kekaisaran Romawi untuk berkumpul dalam konsili di Kota Nicea (sekarang Iznik di Turki).Konsili ini dibuka dengan pembahasan mengenai permasalahan ajaran Yesus yang dibawa Arius. Eusebius dari Nicomedia memimpin beberapa uskup yang mendukung Arius. Namun ketika Arius membacakan keyakinannya mengenai keEsaan Allah dan pandangan-pandangan lainnya, banyak uskup yang menentang Arius.

    Para peserta konsili tidak menerima ajaran Yesus yang dibawa Arius dan memutuskan untuk menolaknya. Mereka berupaya merumuskan suatu pengakuan yang dapat melawan ajaran Injil yesus yang dibawakan Arius. Kemudian Uskup Eusebius dari Kaisarea mengusulkan menggunakan pengakuan yang digunakan di Kaisarea. Pengakuan ini tidak menggunakan kata homoousios (satu hakikat) karena dianggap tidak alkitabiah. Namun, Konstantinus dan para uskup lain memilih untuk menggunakannya dalam rumusan pengakuan tersebut untuk menentang Arius, karena Arius terang-terangan menolak konsep homoousios. Hanya dua orang uskup yang mendukung pandangan Arius dan menolak konsep homoousios. Akhirnya diputuskan bahwa Sang Anak tidak diciptakan, namun sehakikat (homoousios) dengan Sang Bapa yang dirumuskan dalam Pengakuan Iman Nicea. Ajaran Yesus yang dibawa Arius kemudian ditolak dan Arius bersama beberapa orang yang mendukungnya dihukum dengan cara dikucilkan dari gereja.

  36. gravatar

    # by Madrasah Diniyyah Salman Al Farisi - 7 Oktober 2016 12.20

    Yesus tidak akan membatalkan 1 hukum sedikitpun dari taurat (Perjanjian lama)

    Itu perkatakan Yesus.

  37. gravatar

    # by Muharmy Kurniawan - 8 Oktober 2016 21.23

    Maaf bro, sya mau nyanya nih. Itu alkitab atau undang2. Kok bisa tidak berlaku..

    Trus yg memperbarui nya spa..?
    Yesus sendiri atau sidang parlemen..?

  38. gravatar

    # by Muharmy Kurniawan - 8 Oktober 2016 21.57

    Maaf saya msh kurang paham nih,

    ibrani 8:7 "Sebab, sekiranya perjanjian yang pertama itu tidak bercacat, tidak akan dicari lagi tempat untuk yang kedua.", brati perjanjian lama itu cacad ya kan skrg dibuat perjanjian baru & tuhan melakukan kesalahan dalam berfirman pada yg pertama...


    Ibrani 8:13, "Oleh karena Ia berkata-kata tentang perjanjian yang baru, Ia menyatakan yang pertama sebagai perjanjian yang telah menjadi tua. Dan apa yang telah menjadi tua dan usang, telah dekat kepada kemusnahannya"
    Kenapa tidak di musnahkan sekalian, kan udah dekat pada kemusnahan, knpa msh di jadikan rujukan...?

  39. gravatar

    # by Anonim - 2 November 2016 10.19

    yakin sesuai injil? bukan apa kata gereja?kalo kata injil setiap laki2 harus disunat, dilarang makan babi, dilarang minuman beralkohol, para wanita harus berkerudung..berarti anda tidak beriman pada injil...pasti anda tidak disunat, anda beriman pada gereja....

  40. gravatar

    # by Anonim - 2 November 2016 10.23

    saya mau tanya...memang injil itu gadget, bentar2 beli yang baru ninggalin yang lama, nah pertanyaannya udah berapa kali sih injil di revisi? antaragereja satu sama gereja yang lain aja pada banyak yang beda...injil firman yesus apa firman gereja?

  41. gravatar

    # by Anonim - 2 November 2016 10.26

    pasti itu kata pendeta dan gereja anda....dr 100 orang nasrani yg saya tanya 95℅ nya mereka tidak tahu dan benar2 mengerti apa yg didalam injil itu, kebanyakan dr mereka tau karna kata pendeta dan gereja nya....